Contact

Sabtu, 07 Agustus 2010

Game Bola




halo kita bertemu lagi setelah lama tak bertemu (15 menit)-_-. oke hari ini gua pengen membandingkan beberapa game bola yang terbaik masa kini. Dan gua gak perlu jelasin lah siapa nominasinya. of course FIFA dan PES. kita mulai kupas satu satu (setajam silet ck)

FIFA
Fifa adalah sebuah game sepakbola yang dikeluarkan oleh EA. FIFA merupakan satu satunya game sepakbola yang diberi lisensi resmi dari lembaga sepakbola dunia, FIFA. FIFA kepanjangan dari Federation International Football Association. Game ini pada awalnya busuk (frontal parah) pada seri sampai ke 6. tetapi pada seri FIFA 2007 mereka memberikan peningkatan. nah peningkatan dari tahun ke tahun itu memberikan efek yang luar biasa. jika kalian memainkan FIFA di PS2 mungkin agak sedikit cacat. tetapi jika di xbox atau PS3 FIFA memberikan daya yg tak tertahankan. grafis game sangat baik, gameplay tubuh pemain sama dengan dunia nyata dan dapat melakukan gaya tiki taka ala barca.

Selain itu FIFA PS3/Xbox memberi salah satu tantangan yang memberi keaslian pada game ini. di game ini, kita sangat sulit menggocek pemain dan melakukan solo run yang bisa kita lakukan di PES. lalu jika kita melakukan tendangan voli, memberikan derajat kemiringan yang memukau. dan hanya di FIFA (PS2, xbox, PS3) pemain dapat melakukan handsball. karena saking realistisnya game ini, raja game bola, Bruce Spank sampai berpindah keyakinan ke FIFA. menaik untuk kita saksikan seberapa jauh kita bisa bermain sepakbola virtual di game ini. Kita harus memberikan applause kepada David Rutter (desaigner FIFA Xbox and PS3), Paul Hossack (PS2, PSP, DS, PC, iOS)
Nilai: 94

PES/WE
PES/WE adalah game yang diterbitkan oleh KONAMI asal Jepang. Game ini pernah mendominasi dunia game bola di konsol terbaik saat itu, PS2. Game ini adalah jago tua karena dominasi mereka yang begitu kuat pada dekade 1990-2000an. nah, dominasi PES mulai berkurang pada tahun 2007. Ketika itu yang menyaingi WE sebagai game bola terbaik adalah FIFA. FIFA 2007 mengeluarkan game dengan grafis dan gameplay yang mendekati kata baik. game ini dirancang oleh EA. nah, seiring berjalannya waktu, WE mengeluarkan produk terbaru mereka dan memang mereka berhasil mendominasi dunia bola PS2. tapi jika ditanding di PS3/Xbox? mereka kalah segalanya. banyak yang bilang gerakan pemain mereka terlalu kaku walaupun peningkatannya pesat dr PS2. dan yang membingungkan gua, gimana caranya disebut game terbaik jika game ini menampilkan sesuatu yang tdk masuk akal. contohnya gua pernah bermain dengan tim gurem dan gua memberikan bola ke bek lalu dia dapat ber-solo run dan mencetak gol dengan fantastis. dan di akhir laga itu saya menang 9-0.. masih kurang?
Nilai: 82

Tidak ada komentar:

Posting Komentar