Contact

Selasa, 03 Agustus 2010

INCEPTION (2010)


Hari ini gua pengen ngepost tentang film yg baru aja gua tonton hari minggu kemaren. nih film juga dibahas di blognya Ali (http://www.alienweird.blogspot.com/). Ini film gua kasih predikat Film Terbaik yang Pernah gua Tonton!!! oke deh langsung gua kasih sinopsis ceritanya.v

Jadi ada seorang detektif namanya mr. Cobb.. gimana ya.. dibilang detektif sih salah. yang bener dia tuh kayak pembunuh bayaran (?) yg harus masuk kedalam mimpi targetnya. Film berdurasi (perkiraan) 157 menit ini sebenernya memiliki cerita yang sangat membingungkan. Ya lo taulah kalo filmnya Leonardo diCaprio ngebingungin semua. udah gitu nih film pake flashback segala lagi. hah ribet. Oke balik lagi ke alur nih film. Jadi pada suatu ketika dia bertemu dengan Mr. Saito. Dia ini kayak rekan kerja Cobb yg udah akrab banget. Dia memberikan misi ke Cobb untuk membuat Naurice Fischer, seorang anak pengusaha untuk menolak warisan dari ayahnya. Untuk melakukan tugas ini, si Cobb dan kawan kawan perlu untuk masuk ke mimpi Fischer. Itu sih gak masalah. tapi yang bikin masalah itu: Cobb harus membuat mimpi didalam mimpi. belom selesai disitu dimimpinya mimpi, dia harus bikin mimpi lagi? gila nggak? gila parah. gila aja sampe 3 level mimpi!

Nah, di mimpi Fischer yg pertama ada sebuah pasukan yg nyerang Cobb dkk. nah di mimpi itu Saito tertembak. kan ada yg bilang kalo kita mati di dunia mimpi itu akan kembali. tapi resiko dari mimpi 3 tingkat ini lebih besar. kalo saito mati, maka dia masuk kedalam limbo. gatau apa, dia bisa terkurung di limbo itu sekitar 50 tahun. diceritain sama si Cobb, dia pernah terjebak disitu selama 50 tahun sama istrinya, Mal. Di Limbo, mereka membangun dunia sendiri sampe si Mal pas diajak mau balik ke dunia nyata dia malah bunuh diri karena gak mau nerima kenyataan. OKe balik ke Saito. maka dari itu si saito harus bertahan sampe tingkat mimpi yg ketiga. maka dari itu ditemai Yusuf yg menyetir mobil, Cobb dkk pergi ke dunia mimpi selanjutnya. karena panjang ceritanya gua langsung to the point. oh iya karena ada gangguan teknis (halah) si Cobb, dan Fischer sampe tingkat mimpi yg ke 4! grgr si Fischer dibunuh dan dibawa oleh Mal ke dunia selanjutnya. Di mimpi keempat itu mengambil tempat di limbo-nya si Cobb dan Mal. mereka melewati gedung demi gedung disitu. (gua sampe merinding setiap ada adegan yg menampilkan Mal, soalnya orangnya gimana gitu). sampe mereka menemukan Mal. dan si Fischer sama temennya Cobb berhasil balik ke dunia nyata. nah si Cobb akhirnya juga balik. Setelah dia sampe ke dunia nyata, Fischer pun menolak jabatan ayahnya akibat dari ide yang ditanamkan oleh si Cobb di mimpi si Fischer. Oke segini dulu deh capek woy nulisnya!! dadah!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar